SELAMAT DATANG DI WEBSITE KECAMATAN BALIKPAPAN TENGAH

Sosialisasi Teknologi Tepat Guna

Thursday - 08 Februari 2024 - Dibaca: 604 kali

Guna pemasyarakat Teknologi Tepat Guna bagi warga Kecamatan Balikpapan Tengah, pada rabu (07/02/2024), diselenggarakan kegiatan Sosialisasi Teknologi Tepat Guna (TTG).  Bertempat di Hotel Pacific Balikpapan, acara yang diikuti oleh para pengurus Posyantek, perwakilan Sekolah dan para praktisi TTG Kecamatan Balikpapan Tengah,  

Acara dibuka Sekretaris Kecamatan Balikpapan Tengah Netty Musriani. menghadirkan narasumber dari  DP3AKB Kota Balikpapan Bekti Srimuryanti, Wakil Ketua Posyantek Kaltim Agus Wahono, Amir Iskandar dari Uniba, serta Suwanto sebagai ketua Posyantek Kecamatan Balikpapan Tengah.

Netty Musriani mengatakan, pelaksanaan ini untuk lebih memasyarakatkan lagi teknologi tepat guna di wilayah Kecamatan Balikpapan Tengah. Serta merupakan rangkaian Gebyar TTG yang akan dilaksanakan Kecamatan Balikpapan Tengah yang di dalamnya ada lomba terkait inovasi TTG, baik kategori umum maupun pelajar.

Ke depannya diharapkan posyantek semakin sinergi dan meningkatkan kolaborasinya agar dapat  mendukung pengembangan TTG khususnya di Kecamatan Balteng. “TTG ini menjadi bukti bahwa pemanfaatan teknologi yang tepat guna dapat memberikan banyak manfaat, baik sisi ekonomi juga dalam hal lingkungan dan sosial,” ucap Netty.

Lomba TTG tingkat Kecamatan Balikpapan Tengah sendiri akan berlangsung pada tanggal 19 Februari 2024, dengan melaksanakan 2 kategori, yaitu kategori Umum/Mahasiswa dan kategori Pelajar.